Dailysocial: 7 Startup Pendidikan Asal Indonesia yang Bikin Pintar dengan Cara Pintar

Dailysocial: 7 Startup Pendidikan Asal Indonesia yang Bikin Pintar dengan Cara Pintar

Mungkin banyak dari sobat yang belum mengetahui, bahwa di Indonesia ada banyak startup di bidang pendidikan yang punya cara pintar membuat pelajar makin pintar, cerdas dan kreatif. Mereka punya platform yang unik, melibatkan teknologi, internet dan gadget guna menghadirkan banyak kemudahan. Dan yang terpenting, mereka asli godokan orang asli Indonesia.

 Berikut adalah daftar startup pendidikan di Indonesia yang bisa jadi pilihan mencerdaskan diri, anak atau murid Anda.
7 Pagi
Selaras dengan definisi dari sebuah startup, 7Pagi mengadopsi teknologi di tiap-tiap sekolah untuk menyajikan sebuah media digital yang mudah dan efektif untuk digunakan para guru dan orangtua. 7Pagi menawarkan alternatif yang lebih modern guna menggantikan aktivitas pelaporan dan interaksi antara guru dan orang tua konvensional. Fitur unggulannya melingkupi Diary, Portfolio, Information, dan Report.

Dengan penggunaan smartphone yang kian merata, platform yang ditawarkan 7Pagi dapat menjadi solusi komunikasi via digital nan praktis untuk orang tua dan guru. 7Pagi juga menyediakan aplikasi mobile berbasis Android.

PesonaEDU

PesonaEDU bisa dibilang sebagai pemain lama yang secara konsisten melahirkan dan mengembangkan produk edukasi digital di Indonesia. Beroperasi sejak tahun 1986, PesonaEDU telah melahirkan banyak produk, dan untuk menjangkau lebih banyak pasar, mereka menyediakan toko online yang menawarkan alat-alat pendidikan untuk berbagai jenjang pendidikan.

RuangGuru

RuangGuru merupakan salah satu startup pendidikan di Indonesia yang memperoleh banyak sorotan positif. Kesuksesan inilah yang membuat mereka berhasil mendapatkan pendanaan luar biasa besar beberapa waktu yang lalu. Di RuangGuru, pengguna yang targetnya adalah pelajar dapat menemukan guru private yang berkualitas berdasarkan mata pelajaran yang diinginkan. RuangGuru juga menyediakan berbagai alat untuk melatih diri dan memantau hasil latihan untuk mengetahui progres dalam setiap latihan.

Zenius

Zenius mencoba mengubah cara belajar konvensional melalui layanan pendidikan online dan juga offline yang dikombinasikan dengan modul serta video tutorial. Secara khusus Zenius membantu pelajar mempersiapkan diri menghadapi tes masuk perguruan tinggi, menghadapi ujian nasional, ujian-ujian sekolah, serta tools belajar yang dapat diakses kapanpun dan di manapun secara online.

Kelase

Kelase merupakan situs media sosial yang secara khusus diperuntukkan bagi lembaga dan institusi pendidikan, sehingga mempunyai platform belajar online secara mandiri namun meluas.

Di dalamnya pelajar dan tenaga pengajar dapat saling berinteraksi dan bersosialisasi terkait pelajaran tertentu. Dengan kata lain, Kelase menjadi dunia kedua di mana para murid, guru, orang tua dan staff sekolah dapat berinteraksi selain di ruang belajar sekolah.

CodingIndonesia

Dari namanya tentu tak sulit menangkap layanan apa yang ditawarkan oleh startup pendidikan asal Indonesia ini. Yap, CodingIndonesia merupakan startup pendidikan yang menyuguhkan tempat di mana anak-anak dan remaja bisa belajar pemograman atau coding. Dalam prosesnya, nanti peserta akan dipandu oleh tenaga-tenaga pendidik yang handal di bidangnya.

HarukaEdu

Agak berbeda dengan enam startup pendidikan di atas, HarukaEdu menyasar orang-orang yang sudah bekerja dengan keterbatasan waktu tapi berkeinginan memperoleh gelar S1 atau S2. Pendidikan yang ditawarkan HarukaEdu juga bervariasi, dari yang formal seperti program S1 Manajemen dan S1 Komunikasi. Hingga kelas informal meliputi technopreneurship dan kelas mencari kerja yang dirancang untuk meningkatkan skill aplikatif.

Source: 7 Startup Pendidikan Asal Indonesia yang Bikin Pintar dengan Cara Pintar

  • Social Links: