HarukaEDU Ikut Serta dalam NextIcorn Excellency Dinner di Tokyo

HarukaEDU Ikut Serta dalam NextIcorn Excellency Dinner di Tokyo

Ada kabar gembira bagi masa depan investasi potensial dalam negeri. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung sepenuhnya perkembangan Digital Startup asli Indonesia.

Dukungan pemerintah Indonesia disampaikan pada acara NextIcorn Excellency Dinner di Mercedes Me Tokyo, Jepang pada Rabu lalu (05/09/2018). Dalam kesempatan ini Menteri Rudiantara sekaligus mengundang seluruh tier 1 VC’s Jepang untuk hadir dan berpartisipasi pada NextIcorn Summit, Bali, 13-14 Oktober mendatang.

HarukaEdu, Digital Startup Teknologi Pendidikan dari Indonesia dalam NextIcorn Excellency Dinner di Tokyo

Pertemuan ini dilakukan dengan agenda khusus memperkenalkan dan promosi Program NextIcorn kepada Venture Capital (VC) Jepang dan dihadiri oleh 26 VC terkemuka dari berbagai wilayah di Jepang.

Menteri Rudiantara mengajak semua pemodal ventura dari Jepang untuk terus melirik potensi Unicorn Indonesia dan meyakinkan mereka untuk menanamkan modal ke Digital Startup yang potensial. Dengan ajakan ini, pemerintah Indonesia menyatakan komitmen untuk memfasilitasi mereka dengan menyiapkan Digital Startup potensial dari Indonesia yang telah dikurasi dengan baik untuk mendapatkan pendanaan.

Lawatan ke jepang ini menjadi krusial dengan agenda pertemuan khusus dengan Venture Capital untuk menginvestasikan pendanaan bagi Digital Startup di Indonesia. Menurut Lis Sutjiati, Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang PMO & Digital Economy, Menteri Rudiantara juga melakukan sesi pertemuan khusus dengan CEO SoftBank, Masayoshi San, salah satu kampiun dalam Venture Capital Global.

Turut serta dalam rangkaian pertemuan ini beberapa perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tokyo.

Acara ini dihadiri oleh Ir. Arifin Tasrif, Dubes RI untuk Jepang, Italo Gani, Donald Wiharja dan Rudy Ramawi dari Board NextIcorn, serta perwakilan lima digital startup Indonesia yang potensial, yaitu HarukaEdu, Koinworks, SalesStock, Snapcart, dan TaraLite.

HarukaEdu, Digital Startup Teknologi Pendidikan dari Indonesia dalam NextIcorn Excellency Dinner di Tokyo

HarukaEdu, Digital Startup Teknologi Pendidikan dari Indonesia
dalam NextIcorn Excellency Dinner di Tokyo

Dr. Gerald Ariff selaku Co-Founder HarukaEDU menyambut baik dukungan pemerintah ini. “Saya merasa inilah momentum yang pas bagi HarukaEDU untuk semakin menunjukkan potensi dan kontribusi positifnya bagi perkembangan dunia teknologi dan pendidikan bagi masa depan Indonesia”.

 

 

  • Social Links: