HarukaEdu Mendapat Suntikan Pendanaan Dari Pearson Affordable Learning Fund (PALF) dan Samator Education

HarukaEdu Mendapat Suntikan Pendanaan Dari Pearson Affordable Learning Fund (PALF) dan Samator Education

Pada hari Kamis 10 November 2016, HarukaEdu mengadakan Press Gathering yang berlokasi di TARTINE Fx Sudirman. Dalam acara tersebut, HarukaEdu memperkenalkan beberapa investor baru yang telah memberikan suntikan dana sebesar US$2,2 juta (sekitar Rp29 miliar). Setelah sebelumnya mendapat pendanaan dari CyberAgent Ventures, kini Pearson Affordable Learning Fund (PALF) dan Samator Education turut serta memberikan funding untuk HarukaEdu.

img_3685

CEO HarukaEdu, Novistiar Rustandi, mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki beberapa masalah di bidang pendidikan yang memberikan efek pada pekerjaan. Seperti kurangnya tenaga pengajar atau instruktur yang berkualitas, khususnya di pulau Jawa. Banyak recruiter yang merasa kesulitan saat ingin hiring pekerja di level manager dan beberapa pekerja pun dirasa tidak memiliki skill mumpuni di bidang pekerjaannya. Waktu belajar dan biaya juga menjadi salah satu problem, banyak pekerja di Indonesia yang tidak sempat mengenyam bangku universitas dan langsung bekerja setelah lulus SMA. Hal ini menyebabkan mereka hanya bekerja dengan skill terbatas dan tidak cukup kompeten untuk masuk ke tahap pekerjaan yang lebih tinggi.

img_3662

Untuk dapat mengatasi berbagai masalah pendidikan di Indonesia, Bapak Novistiar menyatakan bahwa online learning adalah solusi yang tepat. Para siswa tidak perlu datang ke universitas untuk mengikuti mata kuliah. Platform belajar online HarukaEdu memiliki desain yang user friendly dan selalu up to date. Belajar secara digital dapat memudahkan para siswa bila mereka tidak mengerti tentang materi. Cukup mengulang saja materi yang sudah ditampilkan di video. Perpaduan dari Digital Content, Mass Distribution, dan Personalized Learning yang diusung oleh HarukaEdu dapat membawa sistem pendidikan ke era modern dan lebih memudahkan siswa dalam belajar.

img_3694

Para investor meyakini bahwa pendidikan adalah pilar dasar dari kehidupan dan Indonesia memiliki potensial yang tinggi di bidang tersebut dikarenakan Indonesia memiliki target market yang terus berkembang dengan cepat seperti e-commerce. Maka dari itu investor yakin sistem pendidikan di Indonesia dapat berkembang ke arah yang lebih baik dengan HarukaEdu sebagai platform nya.

img_3723

  • Social Links: