HarukaEdu’s Day Out 2016: Delivering WOW!

HarukaEdu’s Day Out 2016: Delivering WOW!

HarukaEdu menutup akhir tahun 2016 dengan kegiatan outing yang diikuti oleh semua Champions. Pada acara yang dilaksanakan hari Kamis,  22 Desember 2016 di Mawar Indah Resort Ciawi-Bogor ini, lebih dari 80 Champions berpartisipasi mengikuti setiap sesi acara outing. Yuk simak serunya rangkaian kegiatan outdoor di HarukaEdu’s Day Out 2016!

Tepat pukul 7 pagi, 2 bus yang akan mengantarkan Champions berangkat dari kantor HarukaEdu menuju Ciawi. Untuk acara kali ini, HarukaEdu mempercayakan tim Event Organizer G-Trust untuk menangani HarukaEdu’s Day Out.  Selama perjalanan, G-Trust mengadakan berbagai macam permainan yang membuat para Champions tidak bosan, bahkan tidak mengantuk di jalan! Permainan pertama adalah Tebak Nama. Begini aturan mainnya: setelah dibagi dalam beberapa tim, masing-masing tim diminta untuk menuliskan nama penyanyi, nama grup band, dan judul lagu masing-masing dimulai dari huruf E,D, dan U. Sedari pagi otak sudah diasah untuk berpikir kreatif nih! 😀

Karena sibuk ikut games yang diadakan di dalam bus, tanpa terasa Champions sudah sampai di Mawar Indah Resort Ciawi-Bogor. Setibanya di lokasi, Champions disambut dengan warna langit biru cerah yang berpadu dengan hijaunya rerumputan. Kombinasi yang tepat untuk memulai kegiatan satu hari penuh!

HarukaEdu’s Day Out dimulai dengan perkenalan diri tim G-Trust yang akan menjadi pendamping dan pengarah permainan. Setelah itu, mereka mulai memandu Champions untuk mengawali kegiatan hari ini dengan melakukan variasi gerakan untuk membakar semangat.

edit3

edit1

Tidak cukup dengan variasi gerakan, G-Trust membuat Champions bergerak lebih aktif dengan berlari, mencari pasangan untuk membentuk lingkaran, sampai berjalan bersama dalam seikat tali. Aktivitas ini bertujuan untuk membuat Champions lebih mengenal satu sama lain. Melalui outing, frekuensi komunikasi antar divisi tentu saja semakin bertambah.

edit7 edit11

Memasuki acara inti, permainan berlangsung semakin seru! Sinar matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat Champions untuk mengikuti semua permainan. Champions dibagi dalam beberapa kelompok yang dipilih berdasarkan warna karton nama para Champions. Setelah itu Tim G-Trust mendampingi masing-masing kelompok untuk mengikuti permainan yang bertujuan mengasah WOW (Willingness, Ownership, Winning Attitude) dalam diri masing-masing Champions. Mau tahu apa saja permainannya? Mari simak selengkapnya melalui foto-foto di bawah ini:

  1. Centipede Games
    Bagaimana caranya untuk mencapai tempat paling ujung dengan masing-masing kaki diikat tanpa harus keluar batas kotak? Tentu saja dibutuhkan kerja sama dan strategi yang tepat! Keseimbangan tubuh dan juga berperan penting, siap-siap saja jatuh kalau tidak dapat menyeimbangkan letak kaki dengan  tubuhedit10 edit9
  2. Moves the Tires Games
    Bagaimana cara mengeluarkan ban tanpa harus tersentuh tiangnya? Hal ini dapat dilakukan kalau Champions kompak dan sama-sama teliti dalam berusaha. Inisiatif juga diperlukan untuk menyelesaikan permainan ini. Learning point dari permainan ini adalah untuk mengasah kemampuan Champions dalam memecahkan masalah pada suatu kelompok
    edit14
  3. Pass The Tunnel
    Ini dia salah satu permainan yang tersulit! Champions harus melewati terowongan hanya dengan bantuan 3 batang kayu yang tidak terlalu tebal. Aturannya, tubuh Champions tidak boleh mengenai terowongan ataupun rumput. Kayu yang menjadi penyangga tubuh juga harus berada di tempatnya dan tidak boleh menyentuh rumput. Mudah untuk Champions yang berukuran tubuh kecil, tapi untuk ukuran tubuh ekstra? Harus ekstra hati-hati dalam menjaga tubuh tetap seimbang
    edit12
  4. Cross the Ocean
    Nah setelah masing-masing tim Champions melewati berbagai permainan, tim G-Trust telah mempersiapkan satu permainan terakhir yang mengandalkan semua kebersamaan Champions. Kali ini tidak hanya beberapa tim, tapi semua tim bekerja sama agar permainan terakhir berhasil dilewatiedit5Cara mainnya cukup unik, tiap tim akan mendapatkan beberapa balok kayu, sesuai dengan kemenangan dari permainan sebelumnya. Aturan mainnya adalah memindahkan semua anggota tim dari pulau masing-masing menuju pulau besar dengan bantuan balok kayu yang dimiliki. Pastinya seru sekali permainan ini!

Tanpa terasa hari sudah semakin sore, ini berarti saatnya permainan berakhir dan dilanjutkan dengan  evaluasi bagaimana rangkaian acara berpengaruh kepada inisiatif dan keahlian masing-masing Champions dalam memecahkan masalah. Sesi evaluasi dipandu oleh mentor psikolog, ibu Ani yang menjelaskan dengan sabar apa saja yang sudah bagus dan harus ditingkatkan dari tim HarukaEdu. Sesi ini diakhiri dengan resolusi tahun baru untuk kebaikan HarukaEdu yang ditulis oleh semua Champions.

Sebelum kembali ke Jakarta, acara dilanjutkan dengan tukar kado secret Santa antara semua Champions dan pembagian hadiah pada tim terbaik. HarukaEdu’s Day Out tidak akan berjalan sukses tanpa bantuan Champions yang dengan semangat mengikuti jalannya acara. Terima kasih dan sampai bertemu di HarukaEdu’s Day Out selanjutnya!

edit4

  • Social Links: