HiTech Recruitment Program HarukaEDU

HiTech Recruitment Program HarukaEDU

Apa yang ada di benak kamu saat berbicara mengenai dunia online learning? Tentu saja yang langsung muncul adalah teknologi. Seperti yang kita tahu, teknologi memegang peranan penting di dalam e-learning karena keduanya memiliki kaitan yang erat. Untuk menciptakan sebuah platform e-learning yang mudah dijalankan dan dapat diikuti dengan baik oleh semua siswa, dibutuhkan resources yang memiliki skill dan passion di bidang teknologi. Oleh karena itu HarukaEDU menyelenggarakan Hitech;HarukaEDU Information Technology Development Program yang bertujuan untuk mencetak ahli-ahli baru di bidang Teknologi Informasi dan Edukasi.

HiTech Program dirancang untuk para lulusan yang mempunyai minat dan antusiasme di bidang Teknologi dan Informasi. Tapi tidak perlu khawatir kalau kamu bukan mahasiswa IT, karena program ini terbuka untuk semua jurusan asalkan kamu memiliki minat yang tinggi di bidang teknologi dan edukasi. Calon tenaga kerja yang terpilih dalam seleksi HiTech Recruitment akan mengikuti program bimbingan terlebih dahulu selama 12 bulan sebelum mereka benar-benar siap terjun ke bidang pekerjaan Teknologi dan Informasi.

Bagaimana Alur Kegiatan HiTech Recruitment Program?

HiTech Recruitment Program diadakan di dua lokasi yaitu Jakarta (Binus Anggrek) dan Bandung (Gedung CRCS ITB). Proses rekruitmen dibagi menjadi dua sesi yang melibatkan tim HR (Satri Purwito, Nadila Setiabudiarto, Dyah Nur Adzania, Talitha Marcia) dan IT (William Notowidagdo dan Hendrik Kustanto) dari HarukaEDU. HarukaEDU juga dibantu oleh seorang mahasiswa psikologi Unisba, Difa Hidayatishafia dan Developer HarukaEDU Bandung, Dekky Mugia dalam proses menyaring calon peserta HiTech Recruitment Program.

2

Animo para mahasiswa di bidang IT sangat besar! Tidak tanggung-tanggung ada 400 aplikasi kandidat yang masuk ke tim HarukaEDU. Vacancy yang diincar pun bermacam-macam sesuai kemampuan dan passion. Beberapa pilihan vacancy tersedia seperti Business Analyst, Quality Assurance, Developer, etc, tersedia di HiTech Recruitment Program. Dari hasil proses seleksi HR terpilih 83 pelamar yang lolos ke tes tertulis dan psikotes, selanjutnya dilakukan penjaringan lagi sampai ada 46 pelamar lolos ke tahap wawancara.

3

HarukaEDU di Mata Para Kandidat HiTech Recruitment Program

Nama HarukaEDU sudah mulai dikenal dengan baik di luar sana. Para kandidat mengaku sudah familiar dengan HarukaEDU dan beberapa diantaranya terinspirasi oleh pengalaman salah satu Champion HarukaEDU, Janice Kartika yang berkesempatan menjadi peserta Firebase Dev Summit 2016 di Berlin. Tidak hanya Janice lho, cerita Alwin yang berprofesi sebagai Business Analyst juga menjadi alasan mengapa mereka tertarik menjadi bagian dari HarukaEDU.

Kandidat yang mengikuti HiTech Recruitment Program merupakan lulusan dari berbagai Universitas ternama. Tetapi tidak hanya Universitas nasional saja yang masuk ke dalam daftar, beberapa nama Universitas luar negeri juga tercantum, seperti University of Edinburgh dan Monash University.

4

HarukaEDU sangat berterima kasih atas partisipasi para kandidat yang mengikuti tahap seleksi HiTech Recruitment Program dengan disiplin. HarukaEDU dapat melihat antusiasme yang tinggi dari kandidat yang berbakat, baik sarjana IT maupun non IT. Di kesempatan berikutnya, semoga HarukaEDU dapat lebih menginspirasi agar lebih banyak lagi generasi muda yang tertarik untuk berkarir di dunia edukasi dan teknologi.

  • Social Links: