Metro TV: Menimba Ilmu via Dunia Maya

Metro TV: Menimba Ilmu via Dunia Maya

Pada hari Senin, 21 Agustus 2017, HarukaEDU berkesempatan untuk menerima kunjungan dari tim Metro TV. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam berita, Metro TV tertarik untuk meliput perusahaan rintisan lokal yang bergerak dalam bidang teknologi pendidikan, salah satunya adalah HarukaEDU. Mengapa HarukaEDU dipilih? Karena menurut Metro TV, HarukaEDU adalah salah satu perusahaan yang aktif menawarkan jasa penyedia sistem blended learning (kombinasi pembelajaran online dan tatap muka) sejak 2013.

Penyediaan Kelas Online oleh HarukaEDU

“Kami bekerja sama dengan universitas menyediakan IT system-nya. Tetapi yang memiliki program, yang memiliki mahasiswa, dan yang mengeluarkan ijazah adalah universitas yang bersangkutan,” jelas Novistiar Rustandi selaku CEO HarukaEDU pada salah satu sesi tanya-jawab dengan Humaira Balqis dari Metro TV. Tidak hanya itu, HarukaEDU juga menyediakan sistem untuk student enrollment, learning materials, learning management system (LMS), student information system, student counselling, retention, help desk support, bahkan jasa digital marketing sebagai bagian dari kerja sama dengan universitas pemilik kelas online.

interview metro tv dari humaira balqis

CEO HarukaEDU, Novistiar Rustandi, menjelaskan tentang Learning Management System (LMS) HarukaEDU pada Humaira Balqis dari Metro TV

Metro TV mencatat bahwa lebih dari 2500 mahasiswa yang tergabung dalam sistem HarukaEDU telah memiliki akses untuk mengikuti program blended learning dari 6 universitas swasta yang berlokasi di Jakarta dan Bandung. Jika digabungkan, ada total 10 jurusan studi untuk jenjang S1 dan S2 yang bisa menjadi pilihan.

Lebih dari 2500 Mahasiswa telah bergabung dengan sistem HarukaEDU

Lebih dari 2500 Mahasiswa telah bergabung dengan sistem HarukaEDU

Ardhina Zaiza, mahasiswa blended learning S2 Komunikasi salah satu universitas swasta yang bekerja sama dengan HarukaEDU, berbagi pendapatnya dengan Metro TV, “Ya, salah satu enaknya memang kalau misalnya sambil ngerjain aktivitas lain juga bisa kuliah. Terus lebih efektif, karena kan sehari-hari kerja 9 to 5, jadi yang bisa akomodir ya dunia online, sih.”

Kelas Online: Belajar Dimana Saja, Kapan Saja

Kendati memiliki ketergantungan penuh pada internet dan gadget, keberadaan program blended learning, khususnya kelas online, bisa menjadi solusi bagi kebutuhan menimba ilmu di tengah sibuknya masyarakat kota besar. Tidak hanya itu, program ini juga menyediakan edukasi bagi orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala dengan lokasi.

Liputan Metro TV terkait program blended learning HarukaEDU sudah disiarkan pada program Selamat Pagi Indonesia Metro TV edisi Kamis, 24 Agustus 2017. Simak rekaman lengkapnya di halaman Metro TV News berikut.

  • Social Links: