Republika: Kompetisi Video Berhadiah Beasiswa Penuh

Republika: Kompetisi Video Berhadiah Beasiswa Penuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — HarukaEdu bekerja sama dengan Universitas Wiraswasta Indonesia (UWIN) memberikan beasiswa untuk program studi Manajemen. Beasiswa ini diberikan untuk pemenang kontes video bertema ‘Pendidikan bekal masa depan’. Kontes ini telah diselenggarakan dalam periode Januari-Mei lalu. Beasiswa yang diberikan ini untuk penyelenggaraan kuliah secara online.

Co founder harukaEdu Novistiar Rustandi mengatakan kompetisi ini merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan di Indonesia. Selain itu, ia juga ingin menggugah para insan kreatif Indonesia untuk berkuliah. Bagi pemenang yang sedang menempuh perkuliaan atau sudah lulus S1 dapat memberikan beasiswaya kepada teman.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang membutuhkan agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi serta meraih masa depan yang lebih baik,” kata dia.

Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2013 menyebutkan bahwa dari total pekerja Indonesia sebesar 110,8 juta orang.Jumlah paling rendah berasal dari pekerja lulusan universitas dengan jumlah 7,57 juta orang (sekitar 6,83 persen) dan lulusan diploma sejumlah 2,92 juta orang (2,63 persen). Dia mengatakan saat ini gelar sarjana sangat diperlukan oleh seseorang karena hampir semua lowongan pekeraaan dengan penghasilan baik mengharuskan karyawannya memiliki gelar sarjana.

Tingkat pengangguran para lulusan SMU/SMK atau sederajat mencapai 9,6 persen. Angka ini hampir dua kali lebih tinggi dari tingat pengangguran para lulusan S1. Novistiar berharap kontes video ini bisa menyampaikan pesan pentingnya pendidikan kepada masyarakat luas.

Ariyandhi Achbar, pemenang juara 1 kontes video ini menampilkan karyanya yang berjudul ‘Koma tanpa titik’. Video ini bercerita mengenai pentingnya pendidikan untuk masa depan yang cerah. Sementara, M Ghaida Akbar berhasil meraih The most inspiring video melalui karyanya yang berjudul ‘Fat Beni’. Kedua pemenang ini mempersembahkan hadiah kemenangannya berupa beasiswa kepada sahabatnya.

 

Source: http://republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/15/07/02/nqumw5-kompetisi-video-berhadiah-beasiswa-penuh

  • Social Links: