S1 Manajemen Profesional ITHB Sebagai Kesempatan Berkarir Secara Global
Hermanto Tjioe, salah satu lulusan ITHB yang sukses membuka pintu karir profesional di Amerika.

S1 Manajemen Profesional ITHB Sebagai Kesempatan Berkarir Secara Global

Dunia kerja memang bersaing begitu ketat dalam mendapatkan kandidat profesional untuk menempati posisi yang dibutuhkan di sebuah perusahaan. Hal ini bukan tanpa alasan karena perusahaan menginginkan sumber daya yang handal agar dapat memberikan keuntungan finansial, mencapai tujuan perusahaan dan bersaing dengan perusahaan lainnya dalam industri yang sama. Maka dari itu, banyak perusahaan kelas besar mencari sumber daya manusia yang tangguh, mampu berpikir cerdas dan  tangkas dalam bidang manajemen.

Manajemen dalam arti luas adalah sebuah proses mengorganisasi, merencanakan, mengontrol dan memimpin sumber daya yang ada. Salah satu institusi yang berkomitmen fokus pada manajemen adalah Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung. ITHB Bandung menawarkan program S1 Manajemen Profesional yang terdiri dari empat konsentrasi pembelajaran, yaitu Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis Internasional dan Manajemen Pemasaran.

Program Kuliah Berbasis Teknologi ITHB Kelas Karyawan

ITHB sangat paham dengan persaingan dunia kerja yang semakin ketat di mana  banyak di antara para pencari kerja yang belum sempat menyelesaikan pendidikan strata satu demi mendapatkan pemasukan. Selain itu, ITHB pun tahu tentang adanya pergeseran jaman, dimana teknologi lebih berperan aktif dalam mendampingi kehidupan manusia. Dari kasus ini, maka ITHB memberikan kelas bagi karyawan untuk menyelesaikan studi S1 Manajemen Profesional melalui program kuliah berbasis teknologi, yaitu proses kuliah yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Sehingga, para karyawan masih tetap bisa kuliah sambil bekerja.

Program ini memberikan kemudahan bagi para karyawan yang disibukan dengan pekerjaan di kantor karena bisa memanfaatkan gadget sebagai sumber informasi mata kuliah yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. E-Learning mengandalkan jaringan internet untuk kegiatan perkuliahan setiap harinya. Bahkan, jadwal kuliah bisa diatur sendiri dan disesuaikan dengan kesibukan. Selain itu, program kuliah berbasis teknologi untuk kelas karyawan S1 Manajemen Profesional ITHB membuka kesempatan bagi siapa pun dan berasal dari kota mana pun di Indonesia untuk tetap bisa mendapatkan gelar sarjana.

Alasan memilih ITHB Bandung

Memilih kuliah di ITHB Bandung melalui program kuliah berbasis teknologi dengan fokus pendidikan S1 Manajemen adalah pilihan yang tepat, karena ITHB memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswanya. ITHB memiliki paket pendidikan profesional lengkap yaitu;

  • Sertifikasi Internasional melalui SAP University Alliance Program sehingga memudahkan mahasiswa lulusan ITHB berkarir secara global di perusahaan ternama di dunia. ITHB memiliki standar internasional bagi semua lulusannya.
  • Prosepek karir cemerlang di perusahaan terbaik dipenjuru dunia. ITHB memiliki jaringan kerja dari perusahaan terkemuka baik nasional maupun internasional, seperti McKinney Texas, Euro RSCG Network, BCA McKinsey, Indosat dan masih banyak yang lainnya.
  • Tenaga pengajar yang mumpuni dan high qualified disediakan oleh ITHB untuk menujang perkuliahan yang berstandar internasional, sehingga mahasiswa akan merasakan world class lecture.
  • Pusat karir yang komprehensif mendampingi mahasiswa untuk merencanakan dan mempersiapkan karir di masa depan dengan dua jenis layanan karir yaitu Training Programs dan Industrial Relations.

Komitmen ITHB untuk memberikan pendidikan dan peluang karir secara global memang bukan hal main-main. Keseriusan ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan ITHB Bandung yang berkarir di perusahaan ternama di seluruh penjuru dunia.

 

ITHB Sebagai Pintu Menuju Karir Profesional

Hermanto Tjioe sebagai salah satu lulusan ITHB merasakan keuntungan berkuliah di ITHB karena ia mampu membuka pintu berkarir di perusahaan ternama Amerika dengan sertifikasi SAP. Lelaki lulusan Teknik Informatika ITHB tahun 2008 ini berhasil meraih karir profesional sebagai Oracle ERP SCM Consultan di Intellium Inc, sebuah perusahaan konsultan IT di McKinney, Texas.

Berkarir di Perusahaan Kelas Dunia

ITHB merupakan sebuah tempat untuk perusahaan multi-nasional untuk merekrut lulusan berkualitas. Salah salah satu lulusan ITHB, yaitu Nicky R Tatumpe memiliki karir yang luar biasa melalui program SPA  dan berkat didikan serta dukungan dari dosen profesionalITHB. Nicky telah direkrut menjadi System developer, Accenture di Malaysia.

Membangun Karir Dalam dunia Teknologi di Eropa

Rusna merupakan lulusan Sistem Informasi ITHB tahun 2008 yang mendapatakan tawaran pekerjaan dari Philip Morris (PM), sebuah perusahaan multi-nasional global, Amerika Serikat. Melalui program SAP dari ITHB, Rusna mampu menemukan peluang secara global.

Apa Kata Mereka Tentang Lulusan ITHB? 

Lulusan ITHB sudah banyak bekerja di perusahaan ternama baik dalam atau pun luar negeri, kualitasnya pun sudah terbukti memberikan kontribusi yang positif bahkan di atas rata-rata. Hal ini terbukti dengan kepuasan para employer yang merekrut lulusan ITHB di perusahaan mereka.

Good Communication Skill, Professionalism and Work Etics

“Alumni ITHB memiliki soft skill yang baik yaitu communication skill yang dibutuhkan perusahaan untuk menjual jasa, serta ditunjang dengan keampuan bahasa Inggris yang baik dan melebihi rata-rata, profesionalisme kerja yang baik, disiplin, kalau datang kerja selalu semangat tidak loyo, ” kata Ikin Irawan, CEO PT. Walden Global Services.

Kompetensi dan Performansi yang Tinggi

“Untuk menjawab tantangan bisnis yang semakin berkembang, maka kami membutuhkan karyawan yang mempunyai kompetensi dan performayang tinggi. ITHB mampu menyediakan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan kami, terbukti dengan banyaknya karyawan yang berasal dari lulusan ITHByang menduduki posisi Account Manager, Programmer, Tester dan Consultant, ” kata Indrawati, GM Human Resource & Purchasing – PT. Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma).

Jadi, tidak perlu diragukan lagi untuk mengambil program kuliah berbasis teknologi kelas karyawan S1 Manajemen Profesional di ITHB. Anda pasti akan mendapatkan kuliah dan karir berstandar global.

 

 

  • Social Links: