Warta Ekonomi: Dukung Starup, BCA Gandeng Code Margonda

Warta Ekonomi: Dukung Starup, BCA Gandeng Code Margonda

WE Online, Jakarta – Bank BCA melalui program Bakti BCA memberikan dukungan pada pengembangan jiwa wirausaha mahasiswa berbasis teknologi. “Selama ini kita punya program yang membantu pengembangan wirausahawan dari segala sekmen, namun kali ini bersama dengan Code Margonda yang dipimpin oleh Foundernya Tommy Herdyansyah kita mengadakan forum pertemuan para wirausaha pemula (starup) berbasis teknologi,” ujar Inge Setiawati, Sekretaris Perusahaan BCA, Selasa Malam (1/03)

Dengan tema Boothstrap Traction for Starup forum ini menghadirkan banyak starup dari berbagai latar belakang seperti Dokter Barangkas, Cari Tukang, Krona, Freenesia.  Selain itu hadir juga sebagai pembicara andalan adalah starup sukses seperti GO- JEK yang wakili oleh Dayu Dara Permata, Vice President of GO- JEK; Novistiar Rustandi, CEO Harukaedu; Indrastro Budisantoso, CEO of Jojonomic.

Menurut Inge, BCA menaruh perhatian pada usaha starup. Generasi muda yang inovatif dan kreatif memiliki potensi yang luar biasa  perlu diberikan kesempatan untuk berkiprah secara mandiri dan memajukan perekonomian bangsa salah satunya melalui jalur wirausaha. “Melalui program Bakti BCA kita mempertemukan para wirausaha starup dengan para pakar wirausaha yang tengah sukses membangun dan mengelola bisnis yang berbasis teknologi. Negara kita memiliki potensi pasarnya yang besar, namun kita jangan hanya menjadi potensi, tapi juga harus menjadi pelaku,” ujar Inge.

Namun inge menjelaskan, dukungan yang diberikan BCA pada pelaku starup dan wirausaha lainya hanya sebatas pelatihan, baik managemen, finansial dan pengembangan usaha, tidak dalam arti memberikan dukungan pembiayaan. “Kita mendorong agar usaha mereka berkembang hingga menjadi usaha yang besar. Kita belum memberikan batuan pembiyaan, karena itu memiliki koridor yang tidak bisa kita langgar. Namun demikian kita mendorong mereka menuju usaha yang bankable, sehingga nantinya mereka akan bisa mendapatkan pembiyaan dari bank, ” pungkas Inge.

Source: DUKUNG STARUP, BCA GANDENG CODE MARGONDA

  • Social Links: